1

Soal Ulangan Harian Matematika Kelas 8 Sistem Koordinat (Koordinat Kartesius) dan Pembahasannya ini terdiri dari soal tentang menentukan koordinat suatu titik dan jarak dua buah titik. Sistem Koordinat dua dimensi disajikan dengan dua sumbu yang saling tegak lurus. Kedua sumbu tersebut terletak pada satu bidang (bidang xy). Sumbu horizontal diberi label sumbu x dan sumbu vertikal diberi label y. 


Soal Ulangan Harian Matematika Kelas 8 Sistem Koordinat (Koordinat Kartesius) dan Pembahasannya adalah file terbaru yang akan kami bagikan khusus bagi adik - adik kelas 8 dan juga Bapak/Ibu guru yang mengampu mata pelajaran Matematika Kelas 8.


Berikut ini beberapa contoh Soal Ulangan Harian Matematika Kelas 8 Sistem Koordinat (Koordinat Kartesius) dan Pembahasannya 


Soal Ulangan Harian SMP/MTs Kelas 8


1. Perhatikan gambar di bawah ini!
Koordinat Titik
Tentukan Koordinat titik P, Q, R, dan S!
Pembahasan: Koordinat titik P (-1, 0), Q (-3, -3), R (5, 1) dan S (8,-9)

2. Berdasarkan soal no. 1, jarak titik Q dan R adalah..........
Pembahasan

Jarak Dua Buah Titik

3. Diketahui titik A (1, 2) dan B (7, a). Jika jarak antara titik A dan B adalah 10, tentukan nilai a!
Pembahasan :

Jarak Dua Buah Titik


File tersebut di atas tersimpan di Google Drive dengan demikian akan sangat terjamin keamanannya, terhindar dari infeksi virus seperti malware dan adware.
Software Pendukung: Microsoft Excel [xlsx] | Microsoft Word [docx] | [pdf]
Sosmed : Facebook | Google Plus | Twitter

Diharapkan dengan Soal Ulangan Harian Matematika Kelas 8 Sistem Koordinat (Koordinat Kartesius) dan Pembahasannya ini dapat memberikan referensi yang baik dalam membantu anda membuat Soal-soal Ulangan/Ujian mata pelajaran anda. Kritik dan Saran sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Blog ini menyediakan berbagai Contoh Soal UTS, UAS, UKK, USBN tingkat SMP/MTs, Kurikulum 2013 maupun KTSP.

Posting Komentar

 
Top